05 Januari 2009

Keyakinan yg membutakan (Israel - Palestina)

Jika kita melihat TV acaranya tidak lebih menunjukkan sikap anti Israel, dan bagi saya hal itu wajar-wajar saja, krn spt biasa masyarakat kita mudah dipengaruhi dengan tontonan yg cenderung hy menonjolkan kerugian pihak tertentu saja tanpa menguraikan secara jelas sebab akibat atau asal muasalnya...

Kejadian ini hampir mirip dg Tragedi Mei lalu di Jakarta dimana masyarakat dipanaskan dengan tontonan dan bacaan2x korban dari pihak sipil atau kekerasan2x yg dilakukan aparat untuk memupuk kebencian masyarakat pada pemerintahan saat itu *sebenarnya itu adalah keberhasilan media dalam melakukan propaganda*.

Dalam kaitannya dgn masalah Israel - Palestina, media pun melakukan hal serupa, kebenaran dibalik itu adalah "Apa yang dilakukan umat muslim jika saat merayakan hari raya Idul Fitri mereka diserang"? Dan yang dilakukan Israel terhadap Palestina lebih kurang seperti itu menyangkut penyerangan yg dilakukan pada saat malam Natal oleh pihak Palestina.

Namun keyakinan membutakan masyarakat kita, mereka sudah tidak perduli asal usul, benar salah. Perasaan toleransi dan senasib krn faktor kesamaan keyakinan tidak lebih dari kumpulan geng mafia, tanpa perduli pihaknya salah atau benar.

Mungkin inilah wajah asli bangsa kita yg selama ini tertutup topeng ramah karena rezim Soeharto menggunakan sistem pemerintahan tangan besi bagi siapa saja yg ingin mengacaukan bangsa kita.

Tidak ada komentar: