06 Juli 2008

Hari-Hari di Bengkel

Kesan pertama "CAPEK !!!!"

Karena kebetulan bulan ini pasien agak sepi, mungkin karena faktor besarnya biaya masuk sekolah disamping dampak kenaikan harga-harga, mungkin membuat sebagian orang dengan terpaksa "Nge-Rem" pengeluaran termasuk untuk kesehatan. Kondisi ini membuat waktuku agak luang, sehingga aku bisa menghabiskan waktuku di bengkel dalam rangka menyelesaikan project audioku... capek banget, bosen menunggu... tp mau gimana lagi, kalo gak aku awasin aku khawatir dengan kualitas montir disini, bisa-bisa project ini dikerjain asal2x an.

Project ini membuat montir "Perfection" terkagum-kagum melihat mobil yang dibungkus peredam, bahkan ia mengatakan bahwa selama ia jadi montir baru kali ini membungkus mobil dengan peredam sebanyak ini. Total peredam yang digunakan hingga saat ini sebanyak 45 lembar... Jika dipikir dengan akal sehat kalo bukan karena "maniak" gak ada orang yg mau menghabiskan koceknya hingga 4 juta lebih hanya untuk memasang peredam karena dikupang harga perlembarnya mencapai 85 rb, dan jumlah itupun masih kurang sekitar 10 lembar lagi.

Hingga hari ini pengerjaan pemasangan peredam sudah memasuki hari ke-3 (dikerjakan mulai pagi hingga malam hari), dan selama itu pula aku menunggu untuk mengawasi pengerjaan mereka, sampe Joe "Bos Perfection" berkata aku orang yang sabar dan teliti banget, karena bisa sabar mengawasi pengerjaan ini. "Jika bukan aku yang ngawasin langsung siapa lagi?"

Hasilnya memang beda banget, suara luar nyaris gak kedengaran, dan hal ini yang diperlukan untuk memaksimalkan output dari sound system itu sendiri. Seperti yang dibilang temenku "Gak semua orang memperhatikan sampe sedetil mungkin, karena kebanyakan orang hanya berpikir dengan menggunakan barang bagus hasil pasti bagus, padahal banyak juga penentu lainnya yang mempengaruhi kualitas", dan salah satunya yang saat ini aku kerjakan demi menjaga kekedapan kabin.

Berakit-rakit kehulu berenang kemudian, dengan sakit dahulu aku harap hasilnya bisa membuatku senang nantinya. Pengerjaan terakhir adalah besok untuk bengkel Perfection karena haru memasang kaca film Indium dimobilku, dilanjutkan ke F-One untuk mulai pemasangan perangkat audio. Hal ini pasti lebih pusing lagi, dimana aku harus banyak telp ke suplier di Jakarta dari masing-masing produk untuk instalasi yang maksimal.

Mungkin aku dianggap bos yang cerewet oleh montir, EGP ah.... barang-barang gue, daripada kecewa hasilnya ntar.... Sampe rumah hanya mengantar letih, laper, haus, campur aduk deh...
Doain ya agar project ini bisa membuahkan hasil yang bisa dibanggakan untuk ukuran Kupang.

Tidak ada komentar: