29 Oktober 2008

Koneksi internet baru

Akhirnya koneksiku ganti pake speedy, dan setelah konfigurasi penyesuaian dengan server mikrotik, aku bisa browsing dengan koneksi ini..., berikut review perbandingan dengan koneksi sebelumnya dengan menggunakan server tujuan yang sama London utk server Internasional, dan Jakarta untuk server Lokal / Nasional.

Koneksi Internasional

Kondisi koneksi baru (Telkom Speedy):

Kondisi koneksi sebelumnya (Citramedia):

Koneksi Lokal

Kondisi Koneksi Speedy

Kondisi Koneksi Citramedia

Kemampuan download untuk internasionalnya meningkat 5 1/2 kali, upload 2 1/2 kali, kemampuan download untuk lokal meningkat lebih kurang 7 1/2 kali dan upload lebih kurang 4 kali. Dari sisi biaya bulanan, dengan koneksi baru, biaya bisa ditekan sebesar 0,7 kali dari harga koneksi sebelumnya setiap bulannya.

Peningkatan kecepatan dan nilai ekonomis ini diharapkan stabil, bukan hanya diawal saja sebagai ajang promosi. Mengingat Telkom sebagai produk Pemerintah semi Swasta terkadang angin-anginan, agak khawatir juga soal ini, hanya berharap saja bisa lebih baik.

Ada beberapa web yang sebelumnya dengan koneksi lama tidak bisa dibuka, dengan koneksi ini bisa aku akses kembali misalnya Flexiland. Yah... semoga sajalah semua bisa lebih baik...

Tidak ada komentar: