28 Oktober 2008

Penampakan (bener atau tidak??)

Berawal dari kegiatan menghabiskan waktu bersama saudaraku Erwin dan adikku Michael, juga beberapa karyawan di Pantai Lasiana... Saat itu kami tiba hari telah sore, seperti biasa aku selalu membawa kamera...

Suasa menjelang malam di Lasiana memang sangat gelap karena daerah tersebut sebagian belum dialiri listrik, sehingga saudaraku dan adikku makan pisang bakar dengan bantuan lampu minyak. Suasana yang cukup menarik kalo rame-rame, namun kalo diliat kesekeliling cukup membuat buluk kuduk merinding


Sebetulnya aku bukan bermaksud juga untuk foto, hanya sekedar melakukan test blitz wireless (penggunaan lampu kamera tanpa terhubung langsung dg camera itu sendiri / wireless). Setelah foto, adikku michael bercerita, umumnya orang disini takut kalo foto malam hari karena pernah kejadian ada orang foto dan muncul penampakang... hmm.... percaya atau tidak, serem juga ya... Lalu aku kembali melihat hasil foto melalui tampilan gambar pada live view camera dan melihat semua normal2x saja, dan kalopun tangannya Erwin berbayang itu adalah hal yang biasa dalam pemotretan dengan cahaya minim dan terjadi pergerakan, dimana pergerakan tersebut seolah masih menempel dalam wujud bayangan (seperti foto tangannya Erwin diatas), begitu juga dengan foto michael, aku liat semua tampak normal saja tidak ada yang berlebihan untuk menjadi sebuah review.

Sesampai dirumah aku kembali melihat live view pada camera, untuk mengecek kembali... setelah aku amati benar-benar... hmm... sepertinya ada yang janggal pada bagian foto Erwin


Karena aku penasaran aku mulai memakai perangkat komputer untuk melakukan zooming, croping, dan penambahan efek warna dan cahaya, dan mulai fokus hanya ke bagian foto Erwin saja...


Kok seperti ada sosok wajah pada kepala Erwin... hmmm... jelas ini membuatku merinding..., karena wajah itu walau terlihat sedikit samar-samar tetapi cukup jelas untuk diidentifikasi, mana mata, hidung dan mulutnya. Aku melakukan zoom lebih dekat hanya pada bagian bayangan yang tampak itu... loh kok makin serem ya bentuknya....


Dengan penambahan contrast warna, sepertinya aku mendapatkan sosok yang lain yang tidak bisa dijelaskan dengan istilah kamera walau kemungkinan diakibatkan karena pergerseran kepala saat dipotret sehingga membentuk bayangan....

Benarkah ini sebuah penampakan??? Hmm... entah lah... tp berikutnya lebih baik foto tidak dilakukan malam hari xixixix

2 komentar:

Anonim mengatakan...

iiiiihhhh....merinding baca blogmu apalagi liat fotonya iiihh... serem...

Reinheart mengatakan...

Sama :D