11 Juni 2008

Extreme Hobby

Jika kita berbicara tentang hobby rasanya tidak akan pernah habis, tidak jarang demi hobby orang rela melakukan apapun, bukan hanya uang yang dikorbankan bahkan nyawa pun bisa dipertaruhkan.

Apakah mereka kehilangan akal sehatnya?? Mungkin juga, tidak ada jawaban yang tetap mengenai kenapa orang rela melakukan apapun demi hobbynya, tetapi pastinya semua hanya demi kepuasan semata.

Seperti hobbyku di dunia audio yang sempat diprotes oleh temanku karena dianggap "terlalu boros". Aku hanya tertawa karena aku tau dia tidak hobby disitu, dan aku anggap ekspresinya itu wajar. Lalu aku bertanya balik padanya "Kenapa kamu harus pakai mobil mewah, toh mobil biasapun bisa mengantarmu sampai disini tanpa masalah, dan kenapa kamu harus pake baju bagus kalo baju biasa tidak kalah nyamannya dengan bajumu sekarang, kenapa kamu harus memakai Handphone mahal kalo handphone yang murah pun bisa dipake untuk komunikasi.

Hobby lebih kurang seperti itu, tingkat kepuasan tertentu atas hasil yang dicapai atau didapat dengan membuat, mengumpulkan atau melakukan sesuatu.

Aku bersyukur walau hobbyku cukup menguras kocek dan bisa dikategorikan "tidak wajar", tetapi aku bisa menikmati hasilnya kapanpun ku ingin menikmatinya atau lebih pada teman setia dalam setiap perjalananku.

Kebayangkan orang yang punya hobby hanya bisa dinikmati kalo ada event-event tertentu saja, seperti Rally, Dragrace, dll, sementara untuk membangunnya membutuhkan biaya berkali-kali lipat hobbyku :D

Tidak ada komentar: