11 Juni 2008

Daftar List Kebaikan??

- Kemarin aku kasih uang ke si Asep
- Hari ini aku memberi sumbangan buat Panti Asuhan B
- Besok aku bantu dorong mobilnya si Paijo
- Lusa bagi-bagi beras ke pengemis
- Bulan depan baksos di Republik Mimpi
- Tahun depan apalagi ya???

Haruskah kebaikan itu dibuat daftar listnya?? Seperti saat kampanye pemilihan Kepala Daerah untuk mengharapkan simpatik orang lain. Ataukah dalam segala sesuatu tindakan kitapun sifatnya harus selalu membantu orang lain??

Kepuasan tidak selalu sifatnya membantu, tetapi yang jelas tidak boleh merugikan orang lain. Ada kalanya kita lebih memikirkan diri kita sendiri, tidak selamanya memikirkan diri sendiri itu adalah hal yang buruk, karena hal itu tetap lebih baik daripada hidup hanya mengharapkan bantuan orang lain.

Bagaimana mungkin memberi makan orang lain kalo kita sendiripun kelaparan...?? Dengan kondisi jaman seperti ini mending cari selamat diri sendiri dulu dah baru mikirin orang lain, wong Presiden kita aja pun pusing memikirkan sekian juta rakyat Indonesia yang susah.

Seperti kata orang tuaku dulu kepadaku: "Kami tidak meminta kalian membantu kami, tetapi dengan kalian belajar tekun, dan menjadi anak yang baik itu sudah lebih dari membantu kami"

Daripada berlagak Dewa tapi ujung-ujungnya ngarapin imbalan / bantuan yang lebih besar, kan jadinya CAPEEE DEEEE !!! Mending kita bantu dia dengan tidak menambah kesusahan beliau... ya nggak... !!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

betuuuuul bang.....;p